Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KENANGAN MASA KECIL BERSAMA SAHABAT

 

Saya tiba-tiba ingin menulis tentang sahabat kecil saya Upikk Mi'na dan Linda bel. Kami bersahabat sejak kanak-kanak, saya lupa sejak umur berapa, yang pasti mereka sahahat pertama saya.

Kemana-mana selalu bertiga. Kami arungi Desa Buat bertiga. Berbagai macam kegiatan dan permainan yang kami lakoni. Mandi di sungai berjam-jam, memburu belalang, menangkap udang dan tekuyung, hingga ke tengah hutan belantara demi mendapatkan durian.

Alamak, indahnya masa kecil kami. Kami begitu kompak. Saking kompaknya, baju kami pun dibeli dengan model dan warna yang serupa.

Sahabat Kecil

 

Selain memiliki hubungan keluarga, kami juga berdekatan rumah. Namun sayang, setelah tamat dari SD, haluan kami tak sama. Saya memilih pondok pesantren Parabek yang berjarak 8 jam dari kab. Bungo. Selain jauh, saya pun tak bisa pulang sesuka hati. Saya baru bisa pulang setelah liburan panjang.

Meski terpisah dalam waktu yang cukup lama, persahabatan kami tak pernah lekang. Kami berkumpul kembali saat liburan tiba. Berbeda dengan usia kanak-kanak, kami tak lagi bermain di lapangan, namun memilih untuk banyak di rumah sambil mengobrol panjang.

Berbagai obrolan, dari yang ringan, berat, hingga ke urusan asmara. Ya, seperti remaja lainnya, kami mulai puber. Cerita semakin seru dari hari ke hari.

Setelah tamat SLTA, kami sama2 mengambil program diploma II, meski akhirnya nasib kami tak sama. Upik Mina lulus PNS, begitu pula dengan Linda Bel. Sementara saya terus melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Sejak itu pula, kami semakin jarang bertemu. Terlebih setelah saya tak lagi bermukim di desa kelahiran, saya mengikuti orang tua yang berpindah tugas. Hubungan semakin renggang setelah kami punya kesibukan dan kehidupan masing-masing.

Ada kesedihan menyapa. Sungguh, saya merindukan momen-momen masa kecil nan bahagia, bersama sahabat-sahabat saya tentunya. Doa saya, semoga mereka selalu sehat, sukses dan bahagia, di mana pun mereka berada.

Salam hangat untuk kedua sahabat saya.

{Bunda Rissya Alnaira}

Post a Comment for "KENANGAN MASA KECIL BERSAMA SAHABAT"